Tips Praktis Memilih Kaca Film Untuk Mobil Yang Baik

Membeli dan memasang kaca film untuk mobil pasti memiliki alasan yang tertentu.

Mulai untuk untuk mengurangi suhu kabin yang sangat panas, sebatas macam supaya mobil tampak lebih keren atau untuk kebutuhan privasi dalam berkendara.

Karena keperluan yang tidak sama itu, jadi banyak terdapat pilihan kaca film yang bisa kita dapatkan di market.

 

Tetapi, terdapat beberapa pertimbangan yang butuh dikerjakan waktu anda akan pilih kaca film yang akan dipakai pada mobil.

Merk populer dan harga kaca film mobil yang mahal belum jadi jaminan bila kaca film itu akan memberi kemampuan yang baik.

Oleh karenanya, kita mesti lebih cermat waktu akan pilih kaca film mobil yang akan dipakai.

Di bawah ini sebagian panduan pilih kaca film mobil paling baik yang mungkin saja dapat diperhitungkan.

 

Manfaat kaca film pada mobil

Ada banyak hal yang perlu di ketahui mengenai manfaat kaca film.

Selain manfaat paling utama kaca film yaitu sebagai penahan cahaya matahari yang masuk dalam kabin, masih terdapat banyak argumen kenapa anda harus memakai kaca film pada kendaraan anda.

Kami jelaskan di bawah ini.  Diantaranya :

 

Menahan Cahaya Matahari

Ketahuilah kalau bila tidak memakai kaca film, suhu di dalam kendaraan yang diparkir di tempat terbuka dapat meraih suhu 40 – 70 derajat celsius.

Atau 75% lebih panas dari keseluruhan suhu panas yang ada di luar ruang.

Hal semacam ini disebabkan panas dari luar dengan begitu mudah gampang masuk dalam kabin dan selalu bertambah dengan intesitas yang besar.

Suhu itu terjebak didalamnya, ini yang membuat suhu didalam kabin akan menjadi begitu panas.

 

Kaca Film Membuat Lebih Hemat BBM

Suhu pada kabin yang begitu panas akan membuat beberapa pengendara menghidupkan AC dengan cara optimal untuk membuat kabin kendaraan menjadi lebih sejuk.

Hal semacam ini mengakibatkan kerja AC semakin lebih ekstra dan BBM semakin lebih terkuras.

Pemakaian kaca film akan membantu mengurangi kerja AC yang terlalu berlebih sehingga akan dapat membantu mengurangi mengkonsumsi BBM berlebihan 10% hingga 20%.

Fitur Keamanan Berkendara : Bila terjadi kecelakaan ketika berkendara, pemakaian kaca film bisa membantu mengurangi/menghindar dampak luka jadi lebih kronis.

Hal ini dikarenakan kaca film yang dipakai akan melekat pada kaca dan serpihan kaca-kaca pada dari mobil akibat bentrokan tidak berhamburan keluar maupun dalam kabin kendaraan.

Sehingga pecahan kaca itu tidak mengenai si pengendara

Melindungi Privacy Penumpang

Tingkat kejahatan di Indonesia masihlah sangat menghawatirkan.

Hal yang bisa menyebabkan tindak pencurian dan perampokan ialah di dalam kendaraan sangat transparan hingga semua isi di dalam kabin tampak terang dari luar.

Ini mengakibatkan beberapa orang memakai kaca film itu untuk alasan keamanan.

 

Tampak Lebih Keren

Penampilan ekterior mobil seringkali menjadi argumen beberapa pemakai mobil memakai kaca film.

Banyak varian warna dan tingkat kegelapan dari kaca film yang di menawarkan dari tiap-tiap merk kaca film yang bisa dipadukan padankan dengan warna cat kendaraan maupun jenis modifikasi yang dikerjakan.

Beberapa pemakai mobil memakai kaca film dengan varian warna spesifik maupun tingkat kegelapannya masing-masing.

 

Tips Praktis Memilih Kaca Film Untuk Mobil Yang Baik

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai tips praktis memilih kaca film untuk mobil yang baik yang bisa anda terapkan di mobil kesayangan anda. Diantaranya sebagai berikut :

 

Tidak harus Merk Terkenal

Terdapat beberapa merk atau brand kaca film di market. Dari mulai merk populer taraf internasional sampai kaca film tanpa ada merk bernilai murah.

Tidak ada kelirunya pilih kaca film dengan merk populer dan cukup disarankan. Walau sekian, tidak selama-lamanya brand yang di bandrol lebih murah kalah dalam soal kemampuan.

Oleh karena itu, pilih merk harus juga dibarengi lihat spesifikasi dari jenis yang disiapkan merk itu.

 

Teliti Spesifikasi Jenis Kaca Film

Tiap-tiap merk populer umumnya mempunyai sebagian jenis dan jenis kaca film yang di tawarkan. Lihatlah semasing spesifikasi dari jenis yang akan diambil.

Umumnya yang paling diliat yaitu tingkat penolakan panas yang didapatkan. Untuk tahu kebenaran speknya, pasti dengan memakai alat IR Rejection yang umumnya dipunyai toko penjual kaca film.

 

Warna dan Tingkat Kegelapan

Semasing kaca film mempunyai tawaran tingkat kegelapan yang dikehendaki. Umumnya yang di tawarkan dari mulai 20%, 40%, 60% atau 80%.

Tetapi varian spesifik juga mempunyai kegelapan 30% atau 75%. Pastikan kegelapan yang sesuai sama keperluan anda.

Umumnya dalam soal ini, customer memperhitungkan permasalahan privasi dalam mobil.

Diluar itu, kaca film memberi warna pada kaca mobil nanti. Ada yang hitam, lembayung atau reflektor. Yakinkan anda tahu hal semacam ini sebelumnya kaca film mulai dipasang pada kaca mobil anda.

 

Bahan/Material Kaca Film

Waktu memilih kaca film, pastikan kaca film dengan bahan dasar non-metal.

Sebagian yang memiliki kendaraan mengeluhkan kaca film yang memiliki bahan dasar metal karena mengganggu sinyal HP maupun tanda GPS mereka.

Diluar itu, kaca film dengan bahan basic metal condong menyebabkan karat waktu digunakan dalam periode waktu yang lumayan lama.

 

Garansi dan Toko Profesional

Kaca film merk populer umumnya memberi garansi product dengan periode waktu yang lumayan lama. Umumnya garansi material kaca film pada 5 tahun s/d 7 tahun.

Sedang toko yang profesional atau mempunyai reputasi baik akan memberi garansi dalam soal kualitas pemasangan kaca film yang baik.

Toko yang baik harus juga mempunyai kemampuan mumpuni waktu menempatkan kaca film itu. Salah dalam soal pemasangan akan membuat kaca film menjadi rusak atau kurang baik.

Diluar itu, sebagian toko yang nakal akan menukar kaca film yang telah kita setujui dengan yang mutunya lebih rendah.

 

Demikian tadi penjelasan tentang tips praktis memilih kaca film untuk mobil yang baik. Semoga bisa menginspirasi anda semua.

 

Salam berkendara aman…

Leave a Reply

Your email address will not be published.