Tips Praktis Membersihkan Mobil Warna Putih Yang Benar

Langkah dalam membersihkan mobil putih tidak sama caranya dengan membersihkan mobil yang warnanya hitam karena mobil warna putih lama-lama akan bisa berubah menjadi kusam. Pada umumnya langkah membersihkan mobil warna hitam lebih susah di antara warna mobil yang lain. Oleh karena itu, kami ingin membahas mengenai Tips Praktis membersihkan mobil warna putih yang benar.

Waktu mengendarai mobil warna putih, anda bakal tampak seperti bercahaya diantara mobil dengan warna yang lain. Tetapi masalahnya yaitu bagaimana caranya bersihkan mobil warna putih agar nantinya tidak cepat bikin cat mobil tergores serta bahkan juga beralih menjadi kekuningan sehingga anda mesti mengecat mobil kembali.

Tanpa ada perawatan yang baik serta benar jadi mobil warna putih bakal cepat kusam serta berubah jadi warna putih kekuningan. Hal ini dikarenakan oleh cara merawat mobil warna putih itu yang tidak benar. Mobil warna putih yang sudah beralih menjadi kusam juga memiliki arti kalau langkah perawatan yang anda lakukan itu tidak benar.

Walau anda rajin membawa mobil ke tempat pencucian kendaraan, tetapi hal semacam ini tidak bisa menanggung kebersihan mobil anda tetap menjadi semula seperti awalnya. Hal-hal lain yang baiknya anda cermati yaitu tempat cucian mobil sebagai berlangganan anda sampai kini apakah sudah mengaplikasikan prosedur pencucian mobil yang benar terutama pemakaian merk sampo bagiĀ  mobil yang berwarna putih.

Sebab bila pemakaian sampo mobil asal-asalan dengan bahan dasar sampo yang keras, jadi cuma dalam beberapa bulan saja penampilan cat mobil anda bakal beralih warna jadi putih kekuningan serta terkesan kurang perawatan. Karenanya alangkah baiknya bila anda juga membersihkan mobil sendiri sesekali waktu. Saat membersihkan mobil jadi anda mungkin saja bisa temukan sebagian kekurangan atau rusaknya seperti ada goresan atau baret pada mobil anda.

 

Tips Praktis Membersihkan Mobil Warna Putih Yang Benar

Langkah dalam membersihkan mobil putih sesungguhnya sama dengan mobil dengan warna bodi yang lain, tetapi lantaran warna putih begitu gampang tampak bila kotor, jadi pasti membutuhkan perawatan yang ekstra karena adanya kotoran sedikitpun di mobi mobil akan mudah tampak.

Inilah tips praktis membersihkan mobil warna putih tanpa ada meninggalkan sisa goresan atau hindari warna putih jadi kusam, diantaranya :

  1. Waktu anda membersihkan mobil jadi yakinkan anda memakai sampo spesial mobil dengan pH seimbang. Janganlah memakai bahan pembersih yang lain seperti : detergen, sabun colek, cairan pencuci piring, serta bahan pembersih yang lain. Memakai bahan pembersih terkecuali sampo spesial untuk mobil bisa mengakibatkan kerusakan susunan cat mobil anda serta warna cat beralih jadi kusam.
  2. Pakailah merk atau tipe sampo mobil berkualitas yang bisa bersihkan kotoran cat mobil anda. Bila anda tak temukan sampo mobil yang standard semakin lebih baik membersihkan tanpa ada bahan pembersih meskipun. Hal semacam ini pasti semakin bagus daripada anda memakai sabun colek yang begitu beresiko serta mengakibatkan kerusakan cat mobil.
  3. Cek kain lap yang anda pakai sebagai media membersihkan mobil. Janganlah memakai kain lap dengan struktur kasar lantaran bisa menyebabkan goresan kecil pada cat mobil anda. Janganlah juga anda menggunakan busa lantaran struktur busa sesungguhnya cukup kasar. Kain untuk media membersihkan mobil baiknya memakai chamois atau shammy atau kanebo.
  4. Satu diantara kekeliruan waktu membersihkan mobil yaitu melap dengan kain basah dengan memakai satu ember air. Langkah membersihkan mobil sekian sekalipun tak dianjurkan lantaran bisa bikin cat mobil tergores lantaran debu atau pasir halus yang melekat pada lap.
  5. Waktu anda membersihkan mobil, gunakan selang dengan kucuran air. Posisi air kucuran harus selalu barada diatas kain lap anda.

 

Demikian tadi tips bila anda membersihkan mobil sendiri. Tetapi ada banyak hal yang baiknya anda cermati yakni waktu membersihkan kendaraan sesudah dipakai setelah hujan atau kondisi kendaraan begitu kotor.

Dalam kondisi ini umumnya bodi mobil banyak tertutup kotoran berbentuk pasir halus yang melekat. Untuk hal sekian membutuhkan langkah membersihkan mobil yang sedikit tidak sama lewat cara membersihkan mobil biasanya.

Berikut tips praktis untuk membersihkan mobil anda setelah dipakai dalam kondisi hujan, diantaranya :

  1. Pertama siram secara detail semuanya sisi mobil. Hal semacam ini bermanfaat untuk mempermudah anda menyingkirkan kotoran berbentuk pasir halus yang umumnya melekat cukup kuat terlebih bila telah kering.
  2. Ambillah selang air lalu pakai telapak tangan anda untuk menyingkirkan kotoran/pasir halus yang melekat serta gosok dengan cara perlahan-lahan (janganlah ditekan) dibarengi dengan kucuran air sampai semua bodi mobil bersih. Hal semacam ini untuk menghindar goresan pada cat mobil.
  3. Tahap selanjutnya anda bisa membersihkan dengan memakai sampo mobil seperti panduan diatas.

Sesekali anda bisa membawa mobil anda ke salon mobil sebagai pemeliharaan cat bodi mobil anda dengan hasil lebih prima.

Susunan lilin (wax) dibutuhkan membuat perlindungan cat mobil anda. Waktu anda parkir harusnya menjauhi tempat yang tanpa ada perlindungan sekalipun, mencari tempat teduh tetapi tidak di bawah pohon.

Cahaya matahari yang menyengat akan sangat beresiko pada susunan cat mobil anda.

 

Demikian tadi artikel tentang tips praktis membersihkan mobil warna putih yang benar. Semoga anda bisa mengambil manfaat dari apa yang kami tulis di website ini. Selamat mencoba dan selamat berkarya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.