Tips Membeli Mobil Bekas Daihatsu Ayla yang Perlu Anda Ketahui

Bila kita bicara tentang histori pengembangan mobil LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia.

Pikiran kita tentu segera tertuju pada dua kendaraan sebagai pembuka lembaran baru segmen kendaraan murah ramah lingkungan, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Pernah diremehkan saat dikenalkan pertama kalinya di Indonesia, saat ini Agya dan Ayla berkembang menjadi varian LCGC paling disukai oleh kebanyakan orang.

Sama halnya dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla juga mempunyai histori yang lumayan panjang. Didatangkan pertama kalinya pada tahun 2012, malah Ayla lebih dahulu lahir sebelumnya Agya.

Hadirnya duet Ayla dan Agya juga melanjutkan romantisme pada Daihatsu dan Toyota.

Sama- sama berdiri dibawah nama Astra, spesial untuk Ayla PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menempatkannya satu step dibawah Agya.

Walau dengan cara segmen Daihatsu Ayla ini ada sedikit dibawah Toyota Agya, tetapi jangan pesimis masalah performa dan ketangguhannya.

Dengan teknologi dan kekokohan fisik, mungkin saja si mungil Ayla ini kalah dari Agya garapan Toyota.

Tetapi bila parameternya yaitu keperluan umum, jadi Daihatsu Ayla bisa berbangga karena sekarang ini menjadi satu diantara varian LCGC paling laku di Tanah Air.

Mobil Daihatsu Ayla bekas nyatanya segera banyak dicari customer di market. Jenisnya yang cukup modern dan harga yang relatif terjangkau membuat mobil ini jadi incaran beberapa orang.

Diluar itu, kemampuan mesin 998cc 3 silinder yang dipakai termasuk hemat. Suspensi yang cukup nyaman juga membuat mobil ini layak dijadikan alat transportasi sehari-hari.

Kelebihan Mobil Daihatsu Ayla

Daihatsu ayla memiliki sebagian kelebihan yang dapat membuat mobil ini sering di cari oleh beberapa orang-orang yang menginginkan mempunyai mobil baru.

Kelebihan Daihatsu ayla ini akan dijelaskan di bawah ini :

 

Harga Daihatsu Ayla yang terjangkau

Mobil Daihatsu ayla yaitu mobil LCGC yakni Low Biaya Green Car. Prasyarat dari mobil LCGC yaitu kalau produksi dari mobil itu harus dijual di Indonesia sehingga harganya bisa ditekan.

 

Hemat Bahan Bakar

Keunggulan Daihatsu Ayla yang lainnya yakni mobil ini salah satu mobil yang hemat bahan bakar.

Mobil LCGC ini bisa menjangkau jarak lebih 20 km untuk 1 liternya. Selain itu, ukuran mobil yang kecil juga bisa memacu mobil ini semakin hemat bahan bakar.

 

Ruangan Daihatsu Ayla yang cukup luas

Janganlah memikirkan bila Daihatsu ayla yang mungil ini akan membawa penumpangnya berdesak-desakkan.

Daihatsu telah pikirkan masak pastinya ukuran dari mobil ini. Dengan ukuran 3. 600 x 1. 600 x 1. 520 (mm) dapat membawa 5 orang dengan ukuran yang cukup luas.

 

Ukuran Bagasi yang luas

Daihatsu Ayla yaitu mobil mungil yang mempunyai kemampuan bagasi yang cukup luas.

Dapat dibuktikan kalau ukuran bagasi mobil ini lebih luas dari mobil semacamnya seperti Toyota agya.

 

Spare Part Daihatsu Ayla Gampang diketemukan

Bila mobil Daihatsu ayla anda memiliki permasalahan/rusaknya janganlah cemas. Karena dealer Daihatsu begitu gampang diketemukan di seantero Indonesia.

Itulah Kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang bisa kami berikan kepada pembaca.

 

Tips Membeli Mobil Bekas Daihatsu Ayla yang Perlu Anda Ketahui

Harga Mobil Daihatsu Ayla termasuk murah karena memanglah mobil ini masuk kelompok LCGC dan memakai komponen lokal meraih 84%.

Walau demikian, kwalitas dan kekuatan yang di tawarkan membuat mobil ini laku manis di market.

Termasuk di pasar mobil bekas. Karenanya, di bawah ini Tips Membeli Mobil Bekas Daihatsu Ayla yang Perlu Anda Ketahui.

 

Cek Catatan Buku Servis

Generasi pertama mobil Daihatsu Ayla yaitu keluaran tengah tahun 2013. Dengan umur yang masih termasuk muda, harusnya catatan servis dan perawatan di bengkel resmi Daihatsu masihlah menjadi kegiatan yang teratur.

Hal itu bisa tampak dari catatan buku servis yang didapatkan bengkel resmi. Catatan servis yang teratur akan menolong memberi rangkuman kalau mobil itu cukup tertangani dengan baik.

 

Cek Busi dan Filter Udara

Dari bidang mesin, coba untuk memerhatikan sparepart busi dan saringan udara dengan baik.

Kedua spare part ini bila dirawat dengan baik, dimaksud dapat membuat mesin bekerja lebih maksimal dan meminimalkan getaran yang nampak dari karakter mesin 3 silindernya.

 

Uji Handling dan Cek Kaki-Kaki

Mobil Daihatsu Ayla begitu popular untuk dipakai sebagai mobil harian. Dengan bermacam type permukaan jalan yang dilewati, begitu rawan kaki mobil ini menjadi capek.

Cek keadaan kaki-kaki seperti ball joint atau tierod. Selain itu, bobot mobil yang enteng dan pemakaian ban profil ramping membuat mobil ini cukup limbung saat bermanuver.

Coba mengemudikan untuk meyakinkan keadaan itu tidaklah terlalu kronis supaya anda lebih mengetahui karakternya.

 

Tenaga Mesin dan Bahan Bakar

Mesin 998 cc yang dipakai memanglah cukup mumpuni untuk pemakaian harian di perkotaan.

Tetapi waktu di jalan menanjak, tenaga mesin yang dibuat memanglah susah untuk bekerja dengan baik.

Hal semacam ini memanglah telah jadi karakter mesin. Disamping itu, mobil ini disarankan untuk memakai bahan bakar tanpa ada timbal dengan RON minimum 90 untuk memperoleh tenaga yang lebih baik.

 

Demikian tadi penjelasan artikel yang membahas tentang tips membeli mobil bekas daihatsu ayla yang perlu anda ketahui.

Semoga bisa menambah pengetahuan anda dalam membeli mobil daihatsu ayla bekas yang masih baik keadaannya.

 

Salam berkendara aman…