Simak 5 Contoh Blog Penghasil Uang Terbaik

Saat ini salah satu alternatif untuk mendapat penghasilan adalah dengan membangun blog sebagai sumber pemasukan pasif. Apalagi sudah terdapat sejumlah contoh blog penghasil uang yang tersedia di internet. Tidak jarang sebagian orang merasa tergiur untuk ingin memiliki dan membangun blog serupa.

Melihat adanya minat yang tinggi terhadap dunia blog, maka terus bermunculan platform blog mulai dari yang berbayar sampai gratis. Seperti Blogspot, WordPress, Weebly, dan lain sebagainya. Semua berkesempatan mendapat uang dari konten yang disediakan.

Jika ditanya contoh blog penghasil uang, maka jawabannya meliputi banyak macam. Daripada sekedar penasaran, langsung disimak pada artikel berikut.

Contoh Blog Penghasil Uang yang Bisa Ditiru Pemula

1. Blog Beriklan

Contoh blog penghasil uang pertama adalah melalui iklan. Dimana ini merupakan salah satu cara umum untuk memperoleh penghasilan dari blog yang dimiliki. Biasanya orang mengenal istilah ini dengan monetize. Penghasilan tersebut diperoleh lewat kerjasama dengan Google AdSense.

Read More

Terlebih kini juga telah tersedia berbagai macam jaringan iklan untuk diajak kerjasama. Maka itu, bekerjasama dengan media periklanan selalu diincar oleh pembuat blog. Contoh blog yang menghasilkan uang dengan cara ini diantaranya ada digibaru.com serta yukampus.com.

2. Blog Kerjasama Mandiri

Menghasilkan uang dari blog juga bisa dilakukan dengan menjalin kerjasama secara mandiri. Hal ini dapat terjadi apabila pihak yang ingin memasang iklan menghubungi langsung pemilik sebuah website atau blog. Kemudian terjadi tawar-menawar untuk menyepakati berapa harga dari pemasangan iklan.

Biasanya blog yang dilirik oleh kemasan iklan kategori ini telah dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Tapi tak jarang juga Google AdSense juga turut menyumbang pendapatan dari si pemilik website. Contoh website untuk kategori kerjasama mandiri ini diantaranya ada runimas.com serta abiaziz.com.

3. Blog Penjualan Produk Digital

Selain itu, terdapat blog penghasil uang melalui penjualan berbagai produk digital. Contohnya saja penjualan tema pada blogspot serta wordPress yang tentunya dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Pendapatan yang dimiliki dari cara ini tentu akan lebih besar bergantung pada jumlah penjualannya.

Berbagai contoh blog yang melakukan transaksi jual beli produk digital ini diantaranya ada kentooz.com serta sugeng.id. Sebagai contoh blog sugeng.id, dimana ia lebih berfokus pada penjualan tema untuk blogspot. Banyak blogger menjadikannya rujukan dalam pembuatan website karena tampilan WordPress menjadi lebih menarik.

3. Blog Penjualan Barang Konvensional

Tidak perlu putus asa ketika website atau blog Anda tidak kunjung diterima oleh Google Adsense, karena sumber penghasilan bisa diperoleh dengan cara berjualan sejumlah produk konvensional serta digital.

Jangan takut soal pendapatan, karena saat ini berbagai perusahaan membutuhkan website untuk memperkenalkan produknya. Tidak hanya pada bidang manufaktur, tetapi juga elektronik, fashion dan sebagainya.

Salah satu blog yang dikenal sebagai penghasil uang lewat penjualan produk konvensional serta digital ini diantaranya ada bangbana.com. Sebenarnya website tersebut memberikan informasi mengenai berbagai kudapan atau dalam hal makanan. Tentunya informasi ini akan sangat dibutuhkan bagi para pecinta kuliner.

5. Blog Penawaran Layanan Jasa

Untuk mendapatkan uang lewat blog bisa juga dilakukan dengan menyediakan layanan jasa pada blog tersebut. Ide konten yang menarik untuk blog seperti ini adalah menyajikan informasi mengenai harga dari sebuah layanan jasa. Sebagai contoh, harga pemasangan bata, perbaikan wastafel macet dan lain-lain.

Karena tergantung dari layanan yang diberikan, maka soal pendapatan dari tipe website ini dinilai tidak secepat berbagai jenis website lain. Karena pendapatan baru akan dimiliki setelah adanya klien. Tapi tidak menutup kemungkinan jika juga bisa memiliki pendapatan berlebih dengan memiliki website tipe ini.

Itulah sejumlah penjelasan terkait dengan contoh blog penghasil uang. Jika pengguna tertarik untuk memiliki uang tambahan, maka silahkan gunakan berbagai cara di atas. Apalagi membuat sebuah website tidak akan menyita banyak waktu dan bisa dikerjakan kapan saja.

 

Related posts