Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Animasi yang Keren

Serial animasi adalah tontonan yang bukan hanya disukai oleh anak-anak, bahkan oleh remaja dan dewasa. Tidak bisa dipungkiri bahwa daya tariknya berhasil memikat hati banyak orang. Saking sukanya dengan serial animasi, beberapa orang berpikir untuk mengubah fotonya menjadi efek tersebut. Jangan khawatir, Google Play Store sebenarnya sudah menyediakan banyak pilihan aplikasi edit foto jadi animasi.

Kedengarannya memang cukup merepotkan apabila harus mengubah gambar diri sendiri menjadi animasi. Padahal, beberapa aplikasi memungkinkan penggunanya menambah efek kartun pada fotonya.

Tanpa basa basi, langsung disimak uraian lengkap mengenai aplikasi edit foto jadi animasi berikut.

Pilihan Aplikasi Edit Foto Jadi Animasi Terbaik dan Keren

  1. PicsArt Photo Studio

Aplikasi yang dikembangkan oleh PicsArt, memiliki sekitar 500 juta pengguna dengan memiliki rating 4.3/5 dari Google Play. Aplikasi yang menjadi andalan dan menjadi desain terbaik ini tersedia filter artistic keren. Diantaranya yaitu, Cartoonizer untuk mengedit foto wajah menjadi bentuk animasi, watercolor, dan bentuk comic.

Read More

Juga tersedia tools yang banyak penuh variasi. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah harus login akun terlebih dahulu bisa melalui Facebook ataupun Google untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut.

2. Voila Al Artist

Berikutnya untuk aplikasi edit foto jadi animasi adalah voila all artist. Aplikasi terbaik kedua dalam hal mengedit foto ini menghadirkan berbagai jenis fitur. Bahkan Voila AI Artist juga sering dipakai untuk mengedit foto jadi animasi atau kartun. Aplikasi ini dikembangkan oleh Wemagine Al, dan sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi Voila AI Artist hanya sedikit menggunakan ruang memori, hanya butuh ukuran 55 MB, dan OS minimal untuk jenis android versi 5.0 ke atas. Memiliki rating sekitar 4.3/5 dari Google Play. Ada satu kekurangan dari aplikasi ini yaitu beberapa fitur atau efek yang terkunci dan bisa dibuka jika dibeli.

3. Cartoon Photo Editor

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi edit foto animasi adalah Cartoon Photo Editor. Aplikasi yang dikembangkan oleh Game Brain ini memiliki performa yang terbilang cepat untuk mengubah foto menjadi ilustrasi keren.

Untuk mengubah foto menjadi bentuk animasi gunakan filter cartoon+, comic, dan juga Obama. Aplikasi ini walaupun memiliki kelebihan tetapi tidak akan luput dari kekurangan. Salah satu kekurangan yang ada pada aplikasi ini adalah memiliki fungsi terlalu simpel, sehingga tidak tersedia tools untuk menyunting sebuah foto.

Aplikasi Cartoon Photo Editor cukup membutuhkan memori ruang yang kecil, hanya 12 MB. Dan sudah diunduh sekitar 10 juta lebih pengguna. Memiliki rating sekitar 3.8/5 dari Google Play.

4. Tooncam

Aplikasi edit foto jadi animasi selanjutnya adalah Tooncam. Aplikasi ini dikembangkan oleh Hellotoon, Inc. Ini menyediakan fitur yang cukup kompleks dalam mengedit foto. Terutama untuk yang ingin menjadikan hasil foto diedit menjadi gambar animasi atau komik.

Aplikasi ini hanya berukuran 62MB, dan sudah diunduh sekitar lebih dari 500 ribu pengguna. Filter yang bisa digunakan untuk edit foto menjadi animasi adalah memilih filter, lalu pilih tekstur.

Selanjutnya untuk menjadikan lebih keren, bisa tambahkan balon percakapan, border atau bisa menggunakan stiker. Kelebihan dari aplikasi ini bisa lakukan edit secara offline. Sedangkan kekurangannya adalah tidak terlalu details serta tools yang disediakan standar, bukan profesional.

5. Pixlr

Rekomendasi untuk aplikasi edit foto terakhir yaitu Pixlr, yang dikembangkan oleh 123RF Limited. Aplikasi ini memiliki kelebihan keren yaitu fitur edit foto menjadi animasi dalam bentuk 3D. Memiliki tampilan sederhana dengan tools editing yang keren.

Fitur lainnya yang bisa membuat foto menjadi lebih keren yaitu poster, pencil, dan juga watercolor. Aplikasi ini juga telah digunakan lebih dari 50 juta keatas, dengan rating sekitar 4.4/5 dari Google Play.

Tidak perlu khawatir, karena aplikasi Pixlr gratis untuk diunduh dan memiliki ukuran kecil hanya sekitar 33MB. Sedangkan jenis OS minimal android versi 4.1 ke atas.

Baiklah, itulah tadi rekomendasi aplikasi edit foto jadi animasi yang akan buat foto menjadi semakin keren. Tidak perlu bingung lagi ketika butuh jasa untuk drawing wajah menjadi animasi, karena sudah ada beberapa opsinya.

Related posts