Fitur Facebook Penghasil Uang Paling Diminati

Facebook merupakan media sosial pertama bagi hampir semua orang. Sebab, kemunculannya yang lebih dahulu populer dibanding IG, Twitter, dan lain sebagainya. Jika dahulu FB dimanfaatkan hanya sekedar mengupload foto atau membuat status, maka sekarang lebih berkembang. Anda sendiri pasti sudah pernah mendengar Facebook penghasil uang bagi para pengguna.

Tidak mau kalah, Facebook juga mengembangkan beberapa fitur baru yang semakin disukai pengguna. Hal ini dilakukan supaya bisa bersaing dengan sosial media lain. Fitur Facebook yang dahulu seperti bergabung ke grup dan membuat status juga tidak dihilangkan karena merupakan ciri khasnya.

Lantas, apa saja fitur Facebook penghasil uang? Mari langsung cek penjelasannya berikut.

Beberapa Opsi Memanfaatkan Facebook Penghasil Uang

1. Menjadi Influencer Facebook yang Aktif

Seperti media sosial lainnya, tentu saja Facebook juga memiliki influencer dan lebih terbuka pada batasan usia. Tidak hanya kalangan muda atau remaja saja yang dapat menjadi influencer. Namun orang tua yang memiliki isi akun menarik pun dapat melakukannya.

Memang modal untuk menjadi influencer adalah pengguna memahami cara untuk bermain Facebook dan kesukaan pengguna lainnya. Dengan begitu, akan diterima dengan baik dan lebih cepat untuk direkomendasikan ke orang lain.

Selain membuat akun Facebook yang sedap dipandang, bagi yang tertarik untuk menjadi influencer Facebook dapat mempererat hubungan dengan pengguna lainnya. Misalnya dengan ikut berkomentar di grup Facebook yang sesuai dengan konsep yang dibuat pada akun.

2. Melakukan Monetisasi Pada Akun Fanpage

Berikutnya masih berhubungan dengan influencer adalah pengguna dapat melakukan monetisasi pada akun Facebook. Cara monetisasi Facebook sedikit berbeda dengan Youtube.

Jika monetisasi pada YouTube secara otomatis akan memberikan harga tertentu, maka pada Facebook penghasil uang dapat melakukan monetisasi dengan cara memberikan harga tertentu pada iklan yang akan dibuat.

Selain itu, monetisasi juga dapat dilakukan dengan membuat video dengan minimal 30 ribu tayangan dan 10 ribu pengikut. Setelah memenuhi syarat tersebut, barulah akun fanpage dapat dimonetisasi dengan catatan membuat video yang original. Jika tidak, maka akan memunculkan pelanggaran hak cipta dengan denda tertentu.

3. Membuka Jasa Pengelolaan Akun Facebook

Pengetahuan terkait fitur dan penggunaan akun Facebook ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan bagi seseorang. Contohnya dengan membuka jasa pengelolaan akun Facebook yang biasanya digunakan oleh pengusaha atau influencer.

Pasalnya, beberapa usaha atau influencer mungkin masih belum terbiasa atau kesulitan untuk menarik pengguna lain mengunjungi akun miliknya. Pekerjaan ini juga dapat dilakukan di rumah dan jam kerja sampingan yang lebih fleksibel.

4. Membuat Akun Buzzer

Beralih ke cara selanjutnya untuk memanfaatkan Facebook penghasil uang adalah dengan membuat akun buzzer. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa buzzer sedikit buruk jika dilihat dari kacamata politik.

Akan tetapi, perlu dipahami bahwa buzzer dapat juga membantu menaikkan usaha dan memperbaiki nama perusahaan agar semakin menarik. Selain itu, buzzer juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan hingga kurun waktu atau tujuan tertentu.

Memang sekali posting atau membuat status, akun buzzer tidak memperoleh terlalu banyak uang. Namun akan berbeda jika akun tersebut digunakan dan dimanfaatkan untuk buzzer setiap waktu, maka akan mengumpulkan lebih banyak uang.

5. Menggunakan Akun untuk Mengiklankan Barang yang Dijual

Terakhir ada fitur Facebook yang dapat digunakan untuk para pengusaha demi memperkenalkan barang atau jasa mereka. Setiap orang bebas mengiklankan secara mandiri produknya melalui akun Facebook.

Akan tetapi perlu hati-hati, karena jika terlalu sering atau akun hanya berisi iklan barang saja bisa mengganggu pengguna lain. Postingan promosi bisa dibagikan melalui grup Facebook dengan topik yang sama, sehingga lebih mudah dicari.

Itulah sedikit informasi yang dapat disampaikan mengenai Facebook penghasil uang. Silahkan pilih metode mana yang sekiranya paling sesuai kemampuan. Baik itu menjadi influencer, menjual produk, mengelola akun orang lain dan bergabung menjadi creator di FB.

 

Check Also

Daftar 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Lewat HP

Di masa serba modern dan perkembangan teknologi ini, mencari penghasilan tambahan bukan perkara sulit lagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *