Daftar 5 Aplikasi Beli Tiket Kapal Laut Bagi Calon Penumpang

Kapal laut adalah salah satu transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak seperti pesawat terbang yang umumnya dibanderol mahal, harga tiket kapal jauh lebih ramah dikantong. Meskipun membutuhkan waktu lebih lama, kapal laut tetap menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang. Kira-kira, sudah tahu belum aplikasi beli tiket kapal? Kalau belum, langsung disimak berikut.

Kapal merupakan alat transportasi laut yang sangat penting bagi banyak orang. Hal ini disebabkan, wilayah Indonesia terdiri dari kepulauan yang tidak semua sudah terjangkau pesawat dan bandara. Beberapa wilayah hanya dapat diakses menggunakan jalur laut.

Tidak harus pergi ke agen, Anda bisa booking sendiri lewat aplikasi beli tiket kapal laut dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Beli Tiket Kapal Laut Terbaik di Android

1. Menggunakan Pelni Mobile

Adapun aplikasi beli tiket kapal laut secara online yang pertama adalah menggunakan Pelni Mobile. Seperti diketahui, Pelni merupakan perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia. Kapal-kapal milik Pelni menjangkau banyak pulau hingga yang terluar. Untuk itulah, bagi calon penumpang yang ingin bepergian lintas pulau dengan naik kapal dapat membeli tiket melalui Pelni.

Read More

Pelni Mobile menyediakan layanan online bagi calon penumpang yang ingin membeli tiket secara online. Dengan cara ini, penumpang pun tak perlu datang langsung dan antri di loket pembelian. Fiturnya pun cukup lengkap dengan tampilan yang mudah dipahami.

Kadangkala, ada pula berbagai promo yang diberikan kepada penggunanya. Jika beruntung, calon penumpang akan mendapat harga tiket yang lebih murah dibandingkan dengan biasanya.

2. Menggunakan Ferizy

Aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan tiket kapal laut selanjutnya adalah Ferizy. Bagi yang sering bepergian menggunakan kapal laut, pasti tidak asing dengan adanya kapal Feri. Seperti diketahui, kapal feri merupakan kapal yang bentuknya lebih kecil namun lebih gesit. Selain penumpang biasa, mobil dan motor pun masih bisa masuk ke kapal ini meskipun tidak sebanyak kapal besar.

Calon penumpang dapat membeli tiket secara online melalui Ferizy karena lebih praktis dan cepat. Selain itu, calon penumpang juga dapat memilih jadwal keberangkatan dan juga rute yang ingin ditempuh berdasarkan tujuannya masing-masing.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ferizy terkadang juga mengadakan promo tiket kepada para penumpangnya. Dengan demikian, penumpang dapat menghemat biaya tiket yang dikeluarkan untuk perjalanannya.

3. Menggunakan Marlin Booking-Book Ferry & Attraction

Kemudian, aplikasi beli tiket kapal lainnya adalah Marlin Booking. Di sini calon penumpang dapat membeli tiket kapal laut sesuai dengan keperluannya. Selain melayani pelayaran lokal, aplikasi ini juga menjual tiket pelayaran antar wilayah.

Tak hanya itu saja, pembeli tiket dapat memilih metode pembayaran mana yang paling mudah karena terdapat banyak pilihan. Pada saat momen tertentu, Marlin Booking juga memberikan promo tiket kepada calon penumpang yang beruntung.

4. Menggunakan DLU Ferry-Aplikasi Pesan Tiket Kapal

Calon penumpang juga dapat memilih untuk membeli tiket kapal melalui aplikasi ini. Caranya pun sangat mudah dan juga cepat. Pembeli tidak perlu keluar rumah dan antre di loketnya langsung. Fitur-fiturnya pun mudah dipahami dan disesuaikan dengan kebutuhan calon penumpang.

Ada berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih untuk memudahkan penumpangnya. Calon penumpang bisa memilih jadwal keberangkatan sesuai dengan tempat tujuannya dengan lebih praktis.

5. Menggunakan EasyBook- Bus, Train, Ferry, Flight, & Car Rental

Berikutnya, aplikasi yang bermanfaat untuk membeli tiket kapal laut secara online adalah EasyBook. Selain dapat memilih jadwal keberangkatan yang sesuai, jangkauan pelayarannya pun cukup luas yaitu untuk wilayah SEA.

Tak hanya menjual tiket kapal laut saja, EasyBook juga menyediakan pelayanan berupa menjual tiket transportasi lain. Misalnya saja tiket untuk bus, pesawat dan kereta api. Selain itu, di sini juga menyediakan jasa rental mobil sehingga semakin memudahkan para pembelinya.

Demikianlah 5 aplikasi beli tiket kapal secara online yang mudah, cepat dan juga praktis. Dengan adanya berbagai pilihan aplikasi ini, maka penumpang dapat melihat dan membandingkan harga. Calon penumpang juga tidak perlu antri lama di depan loket penjualan sehingga waktunya dapat digunakan untuk kegiatan lain.

Related posts