Cara Scan Barcode Wifi di Samsung A12 Terbaru

Samsung Galaxy A12 merupakan salah satu seri smartphone kelas menengah dari Samsung yang cukup banyak diminati. Seri HP satu ini dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan, Anda bisa membelinya melalui gerai offline maupun online. Sebagai pengguna, Anda tidak boleh ketinggalan mengenai cara scan barcode Wifi di Samsung A12.

Samsung A12 dibekali dengan fitur yang lengkap, salah satunya untuk urusan mengakses jaringan wifi. Di dalamnya tersedia fitur untuk menampilkan barcode wifi, di mana ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan perangkat HP lain terhubung ke jaringan wifi yang sama tanpa memasukkan password lagi.

Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara scan barcode wifi di Samsung A12.

Cara Scan Barcode Wifi di Samsung A12 Terbaru

 

Sangat mudah sebenarnya untuk melakukan scan kode QR wifi di Samsung Galaxy A12. Bahkan, Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan untuk melakukannya. Scan barcode wifi seperti ini biasanya dilakukan apabila tidak ingin ribet memasukkan password. Semisal ketika sedang berada di cafe, Anda hanya perlu meminta barcode dari ponsel teman yang sudah terhubung ke WiFi disana.

Adapun cara scan barcode wifi di Samsung A12 yang mudah sebagai berikut:

Langkah 1. Menampilkan Barcode Wifi di Samsung A12

 

Sebelum melakukan scan QR code wifi, sebaiknya Anda munculkan atau tampilkan terlebih dahulu barcode wifi di Samsung A12. Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP Samsung A12.
  2. Kemudian masuk ke opsi Koneksi.
  3. Lalu klik pada opsi Wi-Fi. Pastikan di HP Samsung A12 tersebut sudah terhubung ke salah satu jaringan wifi yang nantinya ingin dishare ke HP lain.
  4. Di sana nantinya akan ditampilkan jaringan wifi terdeteksi oleh HP. Pada nama jaringan wifi yang terhubung di HP Samsung A12 tersebut, Anda klik ikon Gerigi yang ada di sebelah kanannya. Maka akan ditampilkan informasi mengenai jaringan wifi tersebut.
  5. Untuk menampilkan kode QR wifi tersebut, Anda klik menu Kode QR yang ada di bagian pojok kiri bawah tampilan.
  6. Maka akan langsung muncul kode QR dari jaringan Wifi tersebut.

Langkah 2. Siapkan Smartphone Lain

Selainjutnya Anda siapkan HP lain yang ingin digunakan untuk melakukan scan barode wifi yang ada di Samsung Galaxy A12.

  1. Pada HP android lain (yang digunakan di sini adalah HP Samsung Galaxy M11), Anda buka menu Pengaturan atau Settings yang ada layar menu.
  2. Kemudian klik pada opsi Koneksi atau Network.
  3. Lalu pilih opi Wi-Fi yang ada di bagian paling atas tampilan.
  4. Karena HP ini yang akan digunakan untuk melakukan scan kode QR wifi, maka Anda perlu memunculkan fitur scan tersebut tersebut. Caranya dengan klik ikon Scan Kode QR yang ada di bagian kanan atas tampilan.
  5. Nantinya kamera scanning akan dimunculkan di HP tersebut.

Langkah 3. Lakukan Scan Kode QR Wifi

  1. Setelah semua dipersiapkan sekarang waktunya untuk mulai melakukan scan barcode wifi yang ditampilkan di Samsung A12 tadi.
  2. Pada HP lain yang sudah ditampilkan kamera scan barcode-nya, sekarang Anda arahkan HP tersebut pada barcode wifi yang ada di HP Samsung A12.
  3. Secara otomatis HP akan melakukan scanning.
  4. Jika berhasil, HP lain tersebut akan langsung terhubung ke jaringan wifi yang sama dengan yang ada di Samsung A12 tanpa memasukkan password wifinya secara manual.

Itulah tadi cara scan barcode wifi di Samsung A12 yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

5 Game Android Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Setiap kawula muda sekarang ini pasti memiliki smartphone yang dipakai sehari-hari. Nah, kebanyakan dari mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *