Cara Menghemat Baterai iPhone iOS 14

iPhone merupakan salah satu jenis smartphone yang cukup banyak diminati hingga sekarang ini. iPhone sendiri mengusung sistem operasi iOS, di mana ini merupakan OS garapan dari Apple sendiri. Ada banyak keunggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya, sekaligus beberapa kekurangan yang harus dimaklumi oleh pengguna. Oleh sebab itu, perlu rasanya memahami cara menghemat baterai iPhone iOS 14.

Satu hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna iPhone yakni soal penggunaan baterai. Perangkat iPhone diklaim cukup boros baterai sehingga pengguna harus sering-sering mengecas. Hal ini bisa dialami pada semua perangkat iPhone, termasuk pada iPhone dengan dukungan iOS 14.

Agar tidak cepat habis daya, berikut cara menghemat baterai iPhone iOS 14 yang mudah buat diterapkan.

Cara Menghemat Baterai iPhone iOS 14

 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daya baterai pada perangkat iOS 14 tidak cepat habis. Adapun cara menghemat baterai iPhone iOS 14 tersebut, di antaranya:

1. Hindari Penggunaan iPhone Terlalu Lama

 

Cara yang pertama untuk menghemat daya baterai pada iPhone dengan iOS 14 yakni dengan meminimalkan penggunaannya. Apalagi mengoperasikan iPhone dalam waktu yang lama, hal ini tentunya akan semakin menguras daya baterai HP.

Yang perlu dihindari juga adalah menjalankan banyak aplikasi atau game dalam waktu bersamaan. Hal ini akan membuat iPhone harus bekerja lebih keras dan tidak jarang menimbulkan suhu panas pada perangkat. Alhasil, kondisi ini akan sangat menguras daya baterai pada iPhone.

2. Mengaktifkan Low Power Mode

 

Low Power Mode atau Mode Daya Rendah merupakan salah satu fitur canggih di iPhone dengan iOS 14. Yang mana fungsi dari mode ini yakni untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai sehinga baterai lebih awet. Saat diaktifkan, mode tersebut akan secara otomatis mengurangi konsumsi daya baterai.

Untuk cara mengaktifkan Low Power Mode sendiri bisa dilakukan dengan 3 cara, yakni:

  • Ucapkan “Hi Siri, Turn on low mode power”, maka mode tersebut akan langsung diaktifkan.
  • Tarik bagian bawah layar atau tampilkan Pusat Kendali, kemudian ketuk pada ikon Low Power Mode yang ada di sana.
  • Masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih opsi Baterai. Kemudian tinggal aktifkan Low Power Mode dengan mengetuk saklarnya.

3. Rutin Melakukan Pembaruan Sistem

 

Selain cara di atas, trik lainnya untuk bisa menghemat konsumsi daya baterai yakni dengan melakukan pembaruan sistem. Cara ini akan memperbaiki berbagai masalah bug dan menambahkan fitur baru di perangkat iPhone.

Tidak hanya itu saja, beberapa permasalahan yang sering terjadi juga akan diperbaiki, termasuk dalam hal konsumsi daya baterai.

4. Mematikan Fitur yang Boros Baterai

 

Beberapa fitur canggih disematkan di dalam perangkat iPhone dengan iOS 14. Namun, beberapa fitur dianggap terlalu boros baterai sehingga disarankan untuk dimatikan saja. Misalnya saja fitur Segarkan App di Latar yang dipercaya dapat meningkatkan konsumsi daya baterai. Untuk mematikan fitur tersebut bisa dengan masuk ke menu Pengaturan >> Umum >> Segarkan App di Latar >> Mati.

Selain itu, beberapa fitur lain bisa Anda matikan juga, seperti fitur Saran Siri, Koneksi, Wigdet yang tidak perlu, Update Otomatis Aplikasi & iOS, Layanan Lokasi Aplikasi, Sensor Palacakan Kebugaran dan lain sebagainya.

5. Gunakan Charger Original

 

Dan yang terakhir untuk menghemat daya baterai iPhone yakni dengan mengecas iPhone dengan charger ori. Sebaiknya Anda lakukan pengisian daya ketika sisa daya baterai mencapai 20%.

Itulah tadi beberapa cara menghemat baterai iPhone iOS 14 yang mudah dan ampuh. Merawat baterai agar tetap awet memang sulit dan membutuhkan perhatian lebih dari penggunanya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

5 Game Android Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Setiap kawula muda sekarang ini pasti memiliki smartphone yang dipakai sehari-hari. Nah, kebanyakan dari mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *