Cara Menggandakan Aplikasi di HP OPPO A5s

OPPO sudah menghadirkan berbagai macam seri HP android dengan mengusung keunggulan masing-masing. HP dari OPPO ini umumnya dibanderol dengan harga terjangkau, namun dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu yang cukup menarik minat pengguna yakni seri OPPO A5s. Nah, pengguna perlu tahu bagaimana cara menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s.

HP OPPO A5s sendiri juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah fitur untuk menggandakan aplikasi dan game. Fitur ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin menjalankan 2 atau lebih aplikasi yang sama di satu HP OPPO.

Berikut cara menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s untuk Anda coba.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP OPPO A5s

 

Agar bisa melakukan kloning aplikasi di HP OPPO A5s, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Di HP OPPO A5s sendiri memang sudah disediakan fitur Clone App. Akan tetapi, jika Anda menginginkan fitur yang lebih, maka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Adapun cara menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Menggandakan Aplikasi di OPPO A5s Tanpa Aplikasi

 

Cara yang pertama yakni menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s menggunakan fitur App Cloner yang memang sudah disediakan di dalamnya. Cara menggunakan fitur tersebut juga mudah dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang.

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP OPPO A5s.
  2. Gulir ke bawah lalu klik pada opsi Penggandaan Aplikasi atau Clone App.
  3. Di sana akan ditampilkan beberapa jenis aplikasi yang memungkinkan untuk digandakan menggunakan fitur tersebut. Memang tidak semua aplikasi bisa digandakan, ini berhubungan dengan privasi dan ketentuan penggunaan aplikasi.
  4. Sekarang Anda pilih salah satu aplikasi yang ingin dikloning atau digandakan. Misalnya saja aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, LINE, Messenger atau yang lainnya.
  5. Selanjutnya, mulai penggandaan aplikasi dengan klik tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Aktifkan Kloning Aplikasi atau Enable App Cloning.
  6. Di sini Anda juga bisa mengubah nama aplikasi kloningan dengan klik opsi Ganti Nama Aplikasi Kloning atau Rename Cloned App.
  7. Dengan demikian, Anda sudah berhasil menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s.

Cara 2. Menggandakan Aplikasi di OPPO A5s dengan Aplikasi

 

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan penggandaan atau kloning aplikasi dan game. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama Parallel Space. Untuk cara menggunakan aplikasi tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Parallel Space melalui Google Playstore.
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut. Berikan izin akses untuk aplikasi tersebut jika meminta.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda pilih aplikasi yang ingin digandakan dengan cara memberi tanda centang. Di sini Anda bisa memilih lebih dari 1 aplikasi untuk digandakan.
  4. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Clone App.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses kloning aplikasi selesai. Di tampilan aplikasi Parallel Space tersebut Anda bisa mengakses aplikasi yang sudah dikloning.

Itulah tadi cara menggandakan aplikasi di HP OPPO A5s yang mudah dan praktis. Sekarang tidak perlu bingung lagi setiap kali ingin membuat 2 WhatsApp, Facebook dan akun sosial media lain.

Bahkan, jika memungkinkan Anda bisa menginstall 2 game online sekaligus yang mana data-datanya tidak saling berkaitan atau tertumpuk. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

5 Game Android Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Setiap kawula muda sekarang ini pasti memiliki smartphone yang dipakai sehari-hari. Nah, kebanyakan dari mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *