Cara Dapat Uang Dari Admob Tanpa Buat Aplikasi

Ada banyak sekali cara yang dapat kamu gunakan untuk memperoleh penghasilan. Salah satunya adalah dengan menggunakan AdMob. AdMob merupakan kependekan dari advertising on mobile. Perusahaan iklan mobile ini didirikan pada tahun 2006 oleh Omar Hamoui, tetapi kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2009. Di tangan Google, AdMob digunakan untuk memonetisasi serta mempromosikan aplikasi seluler. Dengan kata lain, pengembang aplikasi dapat menggunakan platform ini untuk mempromosikan aplikasi yang mereka buat melalui iklan dalam aplikasi.  AdMob juga dapat digunakan untuk memonetisasi aplikasi dengan cara mengaktifkan iklan yang ada di dalamnya.

Setelah mengetahui tentang apa itu AdMob, selanjutnya adalah cara menghasilkan uang dari platform ini. Cara yang umum digunakan untuk menghasilkan uang dari AdMob adalah dengan membuat aplikasi, kemudian memasang iklan di dalam aplikasi tersebut. Dengan cara ini, kamu pun akan dibayar oleh pengiklan. Namun, membuat aplikasi bukanlah perkara mudah. Tidak semua orang mampu melakukannya.

Jika kamu tidak dapat membuat aplikasi sendiri, tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat memperoleh uang dari AdMob. Cara dapat uang dari AdMob tanpa buat aplikasi pada dasarnya ada tiga, yaitu sebagai berikut.

Membeli Template Aplikasi

Cara dapat uang dari AdMob tanpa buat aplikasi yang pertama adalah dengan membeli template aplikasi. Untuk membuat aplikasi yang bagus, kamu memerlukan keahlian coding. Namun jika kamu tidak memiliki keahlian tersebut, kamu masih dapat membeli template aplikasi yang sudah dikerjakan oleh orang lain. Tentunya, kamu harus membayar template tersebut dengan harga tertentu, mulai dari belasan, puluhan, hingga ratusan dollar tergantung dari kualitas aplikasi atau game yang akan dibeli. Dengan kata lain, kamu hanya tinggal terima jadi dan tidak perlu repot membuat aplikasi sendiri. Dari aplikasi yang dibeli inilah nantinya kamu dapat memperoleh uang dari AdMob.

Read More

Jika kamu tertarik dengan cara instan nan mudah ini, kamu dapat membeli template aplikasi maupun game yang diinginkan di situs khusus penyedia template aplikasi, yaitu codecanyon. Di situs tersebut, kamu akan dapat menemukan beragam aplikasi maupun game sehingga kamu dapat memiliki banyak pilihan. Tentunya, cara dapat uang dari AdMob tanpa buat aplikasi yang satu ini hanya dapat kamu lakukan apabila kamu memiliki uang atau modal yang cukup untuk membeli template aplikasi.

Repack Aplikasi

Selain dengan membeli template aplikasi atau game, kamu juga dapat memperoleh uang dari AdMob dengan melakukan repack aplikasi. Cara dapat uang dari AdMob tanpa buat aplikasi ini dapat dilakukan dengan mengompress ukuran aplikasi. Dengan cara ini, installer aplikasi atau game pun akan menjadi super kecil sehingga menjadi lebih mudah dan lebih cepat saat di-download. Namun, proses repack aplikasi ini tidak menghilangkan beberapa bagian penting dari aplikasi maupun menurunkan kualitasnya. Oleh karena itulah ukuran aplikasinya setelah diinstal akan sama seperti aplikasi biasa yang tidak di-repack. Namun, repack game juga memiliki kekurangan, yaitu installer-nya rentan korup, ada kemungkinan aplikasi gagal diinstal atau dioperasikan, serta proses instalasi yang lumayan lama.

Ada satu lagi cara dapat uang dari AdMob tanpa buat aplikasi, yaitu dengan melakukan reskin aplikasi. Kamu dapat mengganti asset suara, gambar, maupun icon dari aplikasi atau game aslinya, tetapi kerangkanya masih sama. Namun, cara ini tidak direkomendasikan karena sama saja seperti melanggar hak cipta pembuat aplikasi.

Related posts