Cara Berbagi Password Wifi yang Sudah Terhubung di HP Xiaomi

Cara Berbagi Password Wifi yang Sudah Terhubung di HP Xiaomi

Dibandingkan dengan jaringan data seluler, jaringan wifi dianggap lebih cepat dan stabil saat digunakan untuk internetan. Baik itu dalam urusan browsing, bermain game, streaming musik dan video, atau yang lain sebagainya. Ketika ingin memberitahu teman kata sandi sebuah WiFi, bisa memakai cara berbagi password Wifi yang sudah terhubung di hp Xiaomi berikut.

Agar bisa menghubungkan HP ke jaringan wifi, umumnya pengguna harus memasukkan password wifi terlebih dahulu. Sayangnya, terkadang kita suka lupa dengan password yang digunakan pada jaringan wifi tersebut. Padahal ingin sekali memberitahu orang lain untuk menggunakannya bersama.

Bagi Anda pengguna HP Xiaomi, berikut cara berbagi password wifi yang sudah terhubung di HP Xiaomi bisa diterapkan.

Cara Berbagi Password Wifi yang Sudah Terhubung di HP Xiaomi

 

Sangat mudah sebenarnya untuk melakukan share kata sandi wifi yang sudah terhubung di perangkat smartphone Xiaomi. Hanya saja, memang masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Langkah-langkahnya pun tidak terlalu panjang, sehingga mudah diterapkan bagi Anda yang masih awam sekalipun.

Adapun cara berbagi password wifi yang sudah terhubung di HP Xiaomi selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Menampilkan Kode QR di HP Xiaomi

 

Langkah yang pertama Anda perlu menampilkan kode QR wifi yang sudah terhubung di HP Xiaomi. Nantinya, kode QR ini yang akan dijadikan sarana untuk berbagi password wifi ke HP lain agar juga bisa terhubung ke jaringan wifi yang sama tanpa harus memasukkan password wifi secara manual.

  1. Pada HP Xiaomi yang sudah terhubung ke jaringan wifi, Anda klik menu Settings atau Setelan yang ada di dalamnya.
  2. Di halaman menu Setelan, Anda klik pada opsi Wi-Fi.
  3. Maka di sana akan ditampilkan Nama Jaringan Wifi yang terhubung di HP tersebut.
  4. Selanjutnya, Anda klik pada Nama Jaringan Wifi terhubung tersebut.
  5. Dengan demikian akan langsung ditampilkan kode QR dari jaringan wifi.

Selain cara di atas, ada juga alternatif lain untuk menampilkan kode QR jaringan wifi di HP Xiaomi. Caranya dengan usap layar dari atas ke bawah untuk menampilkan Quick Panel, lalu tekan dan tahan pada ikon Wifi. Selanjutnya klik pada Nama Wifi yang terhubung, maka kode QR wifi akan langsung ditampilkan.

Langkah 2. Melakukan Scan QR Code Wifi

 

Setelah kode QR wifi ditampilkan di HP Xiaomi, sekarang lanjut ke langkah untuk melakukan scanning atau pemindaian. Di sini Anda perlu menyiapkan HP lain yang ingin dihubungkan ke jaringan wifi yang sama.

  1. Siapkan HP yang ingin dihubungkan ke jaringan wifi yang sama seperti di HP Xiaomi.
  2. Di sini kami menggunakan HP Xiaomi juga untuk melakukan scan barcode atau kode QR wifi.
  3. Pada HP tersebut Anda cari dan buka group aplikasi Alat, kemudian klik pada menu Pemindai atau Scan.
  4. Pastikan Anda sudah memilih menu Kode QR yang ada di pojok kiri bawah tampilan.
  5. Kamera scanning kode QR akan ditampilkan, sekarang Anda arahkan kamera tersebut pada kode QR wifi yang ada di HP Xiaomi tadi.
  6. HP akan melakukan pemindaian. Jika berhasil nantinya di layar akan ditampilkan detail informasi dari jaringan wifi tersebut. Untuk menghubungkannya, Anda klik opsi Hubungkan ke Jaringan Ini.

Itulah tadi cara berbagi password wifi yang sudah terhubung di HP Xiaomi. Bagaimana, sekarang sudah paham bukan langkah-langkahnya? Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.