Aplikasi Pinjaman Uang Online Yang Bisa Dicicil

Ketika kamu meminjam uang melalui aplikasi pinjaman uang online, akan lebih mudah melunasinya dengan cicilan dibanding melunasi secara langsung. Oleh karena itulah kamu akan butuh aplikasi pinjaman uang online yang bisa dicicil berikut. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi yang disebutkan merupakan aplikasi pinjaman uang online yang sudah terbukti aman, terpercaya, dan diawasi oleh OJK.

Kredivo

Salah satu aplikasi pinjaman uang online yang bisa dicicil adalah Kredivo. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan plafondyang kecil, yaitu sekitar Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Pinjaman ini dapat kamu kembalikan dengan mencicil selama 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, maupun 15 bulan. Bunganya juga termasuk ringan yaitu 0% untuk tenor 30 hari. Namun, jika kamu memilih cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan, maka bunganya adalah 2,6% per tahun.

Salah satu keuntungan meminjam dari Kredivo adalah pencairan pinjaman yang cepat, yaitu sekitar 5 menit saja. Namun, kekurangannya adalah kamu harus memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta dan berdomisili di wilayah yang masih terjangkau oleh Kredivo. Selain itu, jika kamu terlambat membayar pinjaman, maka kamu harus membayar denda sebesar 2–4% dari jumlah pinjaman (per 30 hari) dan akan didatangi langsung di rumahmu. Jika tidak ingin hal ini terjadi, kamu harus membayar cicilan sebelum jatuh tempo.

Akulaku

Selain Kredivo, kamu juga dapat mengajukan pinjaman pada Akulaku. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Akulaku juga termasuk aplikasi pinjaman uang online yang bisa dicicil. Limit pinjaman yang ditawarkan cukup besar, yaitu mencapai Rp15 juta dengan tenor pinjaman mencapai 15 bulan. Meski menawarkan plafond pinjaman yang cukup besar, kamu tidak perlu memenuhi persyaratan khusus untuk meminjam uang di Akulaku selama fitur Dana Cicil sudah terbuka. Fitur ini akan terbuka secara otomatis selama kamu memiliki akun Akulaku dan pernah melakukan pembelanjaan maupun pinjaman tunai di KTA Asetku Akulaku. Namun, kamu hanya dapat mengajukan pinjaman hingga batas maksimal dengan melampirkan BPJSTKU.

Read More

Layaknya aplikasi pinjaman uang lain, meminjam uang di Akulaku juga dikenai bunga dengan bunga harian paling rendah 0,07%. Jika terlambat membayar cicilan, kamu akan dikenai denda. Jadi pastikan untuk selalu membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo, ya!

Shopee pinjam

Shopee terkenal sebagai toko online yang menyediakan berbagai macam barang. Selain memfasilitasi penjual dan pembeli untuk lebih mudah bertransaksi, Shopee juga menawarkan pinjaman online. Nama produknya adalah Shopee Pinjam yang dapat kamu temukan di aplikasi Shopee. Kamu hanya perlu mencari menu SPinjam di dalam aplikasi tersebut.

Namun, sebelum dapat meminjam uang dari aplikasi pinjaman uang yang bisa dicicil ini, kamu perlu mengaktivasi akun terlebih dahulu menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kamu miliki. Setelah itu baru kamu dapat mengajukan pinjaman online. Limit pinjaman yang ditawarkan di Shopee Pinjam adalah Rp9 juta dengan tenor pinjaman mencapai 12 bulan. Bunga cicilan bulanannya termasuk rendah, yaitu sekitar 1,95% per bulan. Proses pencairan pinjamannya juga sangat cepat, hanya dalam hitungan menit.

Namun sebelum meminjam dari aplikasi pinjaman ini, pastikan untuk menambahkan rekening bank untuk menerima uang pinjaman. Setelah berhasil meminjam uang dari Shopee Pinjam, jangan lupa untuk membayar cicilannya setiap bulan sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, kamu tidak akan dikenai denda.

Related posts