6 Aplikasi Kamera Melihat Langit Melalui Android

Keanekaragaman di tata surya selalu menarik untuk dibahas karena menampilkan keunikan dari masing-masing planet. Mengetahui banyak pengguna ponsel yang menyukai pemandangan di angkasa, maka aplikasi kamera melihat planet terus bermunculan di Play Store. Anda bisa memanfaatkannya sebagai opsi paling sederhana untuk mengetahui planet di langit.

Di  tata surya sendiri, terdapat 8 buah planet yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Untuk dapat melihatnya secara jelas, astronom biasanya menggunakan teleskop canggih. Harga teleskop ini sangatlah mahal dan tidak semua mampu membelinya. Bagi orang awam dapat pula melihat planet melalui aplikasi. Berikut adalah aplikasi kamera melihat planet yang harus diketahui.

Daftar Aplikasi Kamera Melihat Planet Terbaik di Hp

1. Menggunakan Sky Map

Pilihan aplikasi kamera melihat planet yang pertama adalah Sky Map. Aplikasi ini sudah sangat terkenal bagi para penyuka astronomi amatir yang hanya memanfaatkan ponsel untuk melihat benda-benda di langit.

Melalui aplikasi Sky Map, pengguna dapat mengetahui dan mengidentifikasi berbagai objek langit. Dengan demikian, pengguna dapat melihat serta membedakan nama-nama benda langit yang sedang dilihatnya saat itu.

Cara untuk menggunakannya adalah dengan mendownload aplikasi Sky Map melalui Play Store. Setelah itu, pengguna bisa membuka kameranya dan melihat benda-benda langit termasuk planet yang muncul pada langit malam.

2. Menggunakan Planet’s Position

Selanjutnya, untuk melihat planet-planet di langit saat malam hari juga bisa menggunakan aplikasi Planet’s Position. Di sini, pengguna dapat mengamati planet-planet menggunakan kamera ponsel saat malam tiba.

Tak hanya itu, aplikasi ini pun dapat dipakai untuk menghitung posisinya berdasarkan lokasi tertentu yang ada di bumi. Planet’s Position ini sangat cocok bagi orang awam yang sangat tertarik dengan antariksa dan juga gemar berhitung.

3. Menggunakan ISS Detector Satellite Tracker

Berikutnya, aplikasi kamera melihat planet yang harus diketahui para pecinta dunia antariksa adalah ISS Detector. Pengguna dapat mengetahui waktu maupun lokasi yang tepat untuk melihat planet melalui International Space Station atau stasiun luar angkasa.

Dengan menggunakan aplikasi ISS Detector, nantinya akan muncul pemberitahuan kepada penggunanya waktu dan juga titik lokasi yang tepat untuk melihat planet secara jelas. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini akan memeriksa kondisi cuaca sekitar sehingga dapat menentukan posisi strategis untuk melihat benda-benda langit melalui kamera.

4. Menggunakan Zenith Mobile Telescope

Aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melihat planet saat malam hari berikutnya adalah Zenith. Perlu diketahui, aplikasi ini semacam teleskop kecil yang dapat digunakan di android dengan mudah. Cara untuk menggunakan aplikasi ini yaitu dengan mengarahkan ponsel milik pengguna ke langit malam.

Pastikan pada saat menggunakannya langit sedang cerah, tidak berawan maupun sedang hujan. Dengan begitu, pengguna bisa mulai menjelajahi langit dan melihat benda-benda antariksa. Adapun benda langit yang dapat dilihat melalui Zenith Mobile Telescope antara lain planet, bintang dan juga rasi bintang.

5. Menggunakan Stellarium Mobile – Star Map

Adapun aplikasi lainnya yang bisa dicoba oleh penggemar antariksa amatir adalah Stellarium. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang menarik dan pastinya mudah digunakan. Lalu, pengguna juga bisa melihat pemandangan yang cukup realistis mengenai peta langit pada malam hari. Untuk resolusinya sendiri sudah menggunakan 3D sehingga tampak lebih nyata.

Dengan memasang aplikasi ini, maka pengguna dapat mengidentifikasi dan membedakan benda-benda langit yang dilihat pada saat itu juga. Prosesnya pun cukup cepat yaitu hanya beberapa detik saja.

6. Menggunakan SkEye

Terakhir, aplikasi yang bermanfaat untuk mengamati benda langit bernama SkEye. Pengguna dapat menginstal aplikasi ini melalui android miliknya dengan mudah. Dengan demikian, pengguna dapat melihat dan membedakan mana planet, bintang maupun objek langit lainnya.

Aplikasi ini terbilang cukup canggih karena pengguna bisa memanfaatkannya sebagai panduan untuk mengidentifikasi benda langit.

Demikianlah beberapa aplikasi kamera melihat planet yang bisa dimanfaatkan oleh penggemar antariksa. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, selain dapat mengidentifikasi benda langit, pengguna juga bisa mendapatkan pengetahuan baru yang sangat berharga.

 

 

 

Check Also

5 Game Android Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Setiap kawula muda sekarang ini pasti memiliki smartphone yang dipakai sehari-hari. Nah, kebanyakan dari mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *