5 Situs Survey Penghasil Uang yang Wajib Dicoba!

Beruntunglah kita semua yang hidup di zaman serba digital, karena segala kemudahan bisa ditemukan. Sebagai contoh, cukup mengisi sebuah survey secara online maka sudah bisa mendapatkan bayaran. Keberadaan situs survey penghasil uang ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan. Tenang, karena sudah banyak bermunculan saat ini situs-situs yang menggunakan bahasa Indonesia sehingga tidak perlu takut salah dalam menjawab.

Beberapa website atau situs survey memiliki fitur serta tampilan yang mudah dipahami, sehingga siapapun bisa bergabung. Dan pengguna juga tidak perlu khawatir karena situs tersebut terbukti membayar atas survey yang telah dikerjakan. Penasaran apa saja situs survey penghasil uang? Yuk, simak ulasan berikut.

Daftar Situs Survey Penghasil Uang Terbaik dan Terpercaya

1. iPanel

Situs survey penghasil uang yang pertama bernama iPanel. Tidak hanya di Indonesia saja, website yang merupakan sampling online professional ini ternyata telah memiliki partisipan kurang lebih 6.5 juta di seluruh dunia.

iPanel masuk ke dalam 10 jajaran teratas dalam survey online terbaik dari seluruh dunia. Responden yang mengisi survey akan mendapatkan point sebesar 1.000 sampai 5.000 dari setiap survey yang dilakukan. Jika sudah terkumpul, point tersebut bisa dicairkan menjadi uang melalui PayPal.

2. ClixSense

Situs survey selanjutnya adalah ClixSense yang juga masuk ke jajaran survey online terbaik dan patut untuk dicoba. Website survey yang berasal dari Amerika ini memberikan bayaran yang cukup tinggi untuk respondennya, yaitu sekitar US$0.25 hingga US$ 2 tergantung dari rentang waktu pengerjaannya.

Pada awal kemunculannya, situs ini membayar pengunjung apabila menekan iklan yang tersedia disana atau dikenal sebagai paid to click website. Kemudian pada tahun 2012 akhirnya ClixSense berubah menjadi penyedia layanan penelitian pasar. Hingga kini, Clixsense telah berhasil membayar US$ 33.000.000 kepada para respondennya.

3. ViewFruit

Kali ini ada situs survey berbayar yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Berinduk di Cina, situs ini memiliki jaringan sebanyak 32 negara dan menjadi contoh untuk beberapa perusahaan sebagai pengumpul opini pasar.

Responden yang mengisi survey melalui ViewFruit akan diberikan sekitar 200 sampai 500 point setiap survey yang diselesaikan. Untuk ditukar menjadi PayPal, situs ini menetapkan jumlah penukaran yang cukup rendah, yaitu hanya 1.500 point saja. Dengan standar yang rendah tersebut tentu akan memudahkan responden mendapatkan uang.

4. YouGov

Situs yang keempat untuk survey penghasil uang adalah YouGov. Situs ini menyediakan berbagai jenis survey, mulai  dari dunia pasar hingga politik. Untuk surveyor pemula, perlu melakukan pendaftaran terlebih dulu agar bisa mengakses survey yang terdapat di YouGov.

Dari setiap pengerjaan survey, akan diberikan imbalan sekitar 50 hingga 500 point. Agar dapat dicairkan menjadi uang, responden perlu mengumpulkan sebanyak 5.000 point agar bisa ditukar menjadi S$ 25. Jika sudah terdaftar menjadi member, biasanya akan menerima sekitar dua sampai tiga survey setiap bulannya.

5. SurveyOn

Dan situs survey yang terakhir adalah SurveyOn. Situs ini banyak diminati oleh warga Indonesia karena menyediakan survey dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti. Di SurveyOn responden akan menerima point yang cukup besar setiap menyelesaikan survey, yaitu sekitar 4 sampai 6 ribu point.

Minimal point yang bisa dicairkan menjadi uang adalah 20.000 untuk setiap US$2. Dengan imbalan yang besar tersebut, pengguna tidak harus kesulitan untuk mengumpulkannya. Ditambah dengan beberapa misi tambahan, membuat pengguna semakin mudah untuk mengumpulkan point.

Itulah 5 situs survey penghasil uang terbaik yang bisa dicoba sebagai sumber dana tambahan. Beberapa situs sudah menyediakan layanan dalam bentuk bahasa Indonesia sehingga memudahkan warga lokal untuk memahami materi survey. Dalam segi keamanan, situs-situs tersebut cukup aman karena sudah terbukti membayar dana kepada responden.

Check Also

Fitur Facebook Penghasil Uang Paling Diminati

Facebook merupakan media sosial pertama bagi hampir semua orang. Sebab, kemunculannya yang lebih dahulu populer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *