5 Aplikasi Melihat Bintang dengan Jelas

Kehadiran media elektronik seperti smartphone tentunya memberikan kemudahan kepada seseorang dalam melakukan aktivitasnya. Salah satu yang bisa dimiliki di smartphone adalah aplikasi melihat bintang atau rasi bintang. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk orang-orang yang ingin melihat rasi dengan jelas. Sehingga, tidak perlu repot membeli teleskop yang harganya juga lumayan maha.

Dikarenakan jarak pandang manusia terbatas, biasanya bintang akan sulit dilihat atau ditemukan. Hal tersebut sangat disayangkan, karena pada saat rasi bintang sedang bagus-bagusnya. Anda sendiri pasti ingin bisa melihatnya paling tidak sekali. Kalau begitu, coba deh mencoba beberapa aplikasi melihat bintang atau rasi bintang.

Daftar Aplikasi Melihat Bintang atau Rasi Bintang di Play Store

1. Sky Map

APK pertama yang wajib dicoba adalah Sky Map. Aplikasi melihat bintang ini sudah lebih dari 50 juta diunduh melalui Google Play Store. Ada banyak sekali kelebihan apk ini sehingga banyak diminati oleh orang-orang. Selain itu, fitur-fitur di dalamnya juga mendukung.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melihat bintang secara jelas dan real time. Hanya perlu mengarahkan smartphone ke atas maka bintang-bintang akan kelihatan. Pengguna juga dapat dengan mudah menelusuri rasi bintang di waktu yang akan datang.

2. Stellarium

Dengan menggunakan aplikasi Stellarium, seseorang dapat melihat rasi atau pergerakan bintang dengan cukup jelas. Langit pun serasa hanya di genggaman. Aplikasi ini memberikan gambaran bintang di langit dengan tajam. Rasi bintang tersebut biasa digambarkan secara 3D dan real time.

Sudah lebih dari sejuta aplikasi Stellarium ini diunduh dan dipakai. Apk ini memiliki ukuran yang cukup besar yakni kurang lebih 151 MB. Pada aplikasi Stellarium memiliki banyak sekali fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna dalam melihat kenampakan alam tersebut.

3. Sky View

Aplikasi melihat bintang selanjutnya yakni Sky View. Dilihat dari namanya aplikasi ini jelas untuk melihat kenampakan di langit termasuk bintang. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan mudah dalam menjelajahi bintang-bintang yang ada di langit dengan jelas.

Terdapat berbagai macam fitur unggulan yang bisa dipakai misalnya untuk navigator. Jangan ragu untuk mengunduh aplikasi Sky View karena sudah banyak orang di berbagai kalangan yang menggunakan aplikasi ini. Sepuluh juta lebih apk Sky View ini diunduh. Bagaimana, tertarik mencoba?

4. Solar System Scope

Kelebihan dari Solar System Scope ini banyak sekali. Namun, yang membedakan dengan aplikasi lainnya adalah aplikasi ini memiliki ensiklopedia. Ensiklopedia tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk melihat fenomena-fenomena atau fakta unik dan menarik di berbagai planet.

Pengguna cukup mengosongkan memorinya sekitar 78 MB untuk bisa mengunduh Solar System Scope. Jangan khawatir akan isi aplikasi ini, karena sudah banyak orang yang telah membuktikan cara kerja Solar System Scope. Aplikasi yang dirilis sejak 2013 lalu ini sudah lebih dari 5 juta diunduh.

5. Sky Safari

Aplikasi melihat bintang ke-5 yakni Sky Safari. Pengguna dijamin tidak akan menyesal ketika memiliki aplikasi yang satu ini. Tampilan atau grafis pada aplikasi ini sederhana tetapi bagus. Selain itu, Sky Safari juga memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk melihat bintang.

Ketika pengguna menggunakan aplikasi ini, maka akan mudah dalam melihat rasi bintang. Gambar yang dihasilkan pun juga akan jelas. Melihat kualitas Sky Safari yang bagus ini membuat ukurannya cukup besar dan hal tersebut wajar.

Itulah 5 aplikasi melihat bintang yang dapat dijadikan referensi bagi orang yang akan melihat benda-benda langit di angkasa. Adanya aplikasi tersebut akan sangat memudahkan seseorang untuk menjelajahi langit. Bagi yang suka mengamati keindahan langit, bisa mencoba aplikasi ini.

Check Also

5 Game Android Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Setiap kawula muda sekarang ini pasti memiliki smartphone yang dipakai sehari-hari. Nah, kebanyakan dari mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *