5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Rekomended dan Terpercaya

Barang bekas yang ada di gudang mungkin hanya terlihat sebagai tumpukan benda tidak berharga. Jangan dibuang begitu saja, karena barang bekas tersebut bisa jadi berharga bagi orang lain. Menjualnya bukan ide buruk, sehingga bisa mendapat uang seadanya. Untuk menjual atau membeli suatu barang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi jual beli barang bekas.

Barang bekas atau lebih popular dengan sebutan preloved ada banyak macamnya. Mulai dari perkakas dapur, mainan anak, furniture, sampai kendaraan dan pakaian. Jadi barang bekas lebih baik dijual kepada orang yang lebih membutuhkan.

Berikut beberapa aplikasi jual beli barang bekas yang recomended buat dipilih.

Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terpopuler

1. Carousell

Carousell merupakan aplikasi jual beli barang bekas yang simple dan mudah. Mungkin juga sudah banyak yang mengetahui aplikasi ini. Cara untuk berjualan di Carousell sangat mudah sesuai dengan slogan yang dimilikinya yaitu Snap List Sell.

Read More

Snap List Sell mempunyai maksud hanya perlu foto barang bekas yang ingin dijual di aplikasi carousell. Pengguna juga bisa mengedit fotonya terlebih dahulu agar terlihat lebih menarik sebelum menguploadnya. Desain tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana sehingga tidak membingungkan para pemula.

2. Jualo

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk melakukan jual beli barang bekas yakni Jualo. Pengguna aplikasi ini bisa menjangkau pembeli dari sekitar lokasi. Hal tersebut memudahkan penjual dan pembeli untuk melakukan COD (Cash On Delivery).

Pembeli biasanya juga mencari lokasi yang terdekat agar cod bisa dilakukan. Sebelum melakukan COD, pastikan kesepakatan sudah dibuat dan disetujui oleh pembeli maupun penjual. Lakukan penawaran atau nego harga barang bekas tersebut di aplikasi Jualo.

3. OLX

OLX adalah aplikasi jual beli barang bekas yang pertama kali muncul dan terbilang cukup sukses. Untuk pembeli bisa mencari barang bekas yang diinginkan dengan memakai fitur kategori pada aplikasi ini. Lebih menariknya lagi pembeli bisa mencari barang yang berada di sekitar tempat tinggal.

Fitur tersebut mempermudah pembeli maupun penjual dalam melakukan COD. Pengguna yang ingin menjual barang bekasnya di aplikasi OLX hanya perlu mengupload foto barang dan melengkapi deskripsi barang tersebut. Jika bingung menentukan harga, aplikasi OLX akan memberikan saran harga yang sesuai dengan kondisi barang bekas yang dijual.

4. Kaskus

Aplikasi kaskus biasanya dikenal sebagai forum untuk diskusi di media social. Namun, selain melakukan diskusi aplikasi ini juga menyediakan marketplace untuk berjualan. Marketplace Kaskus diperuntukan bagi pengguna setiap kali ingin menjual atau membeli barang bekas maupun barang baru.

Melakukan transaksi pada aplikasi kaskus ini sudah dipastikan aman dan juga nyaman. Pembeli bisa menggunakan metode pembayaran rekening bersama yang pasti nya akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi. Kaskus juga mempunyai fitur yang namanya Private Message, sehingga memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli melakukan negosiasi.

5. Shopee

Marketplace terbesar dan mempunyai harga spesial ini adalah Shopee. Berbagai barang ataupun jasa sekarang telah tersedia di marketplace Shopee. Dari barang yang baru sampai barang bekas juga bisa didapatkan pada aplikasi ini.

Aplikasi ini terbukti aman dan juga nyaman dalam transaksinya. Pembeli hanya perlu mengetik kata kunci barang bekas yang dicari dan shopee akan menampilkan sesuai kata kunci tersebut. Metode pembayaran yang bisa dipakai juga banyak mulai dari COD, Transfer Bank, Kartu Kredit, Shopeepay, Shopeepaylater dan lain-lain.

Demikian pembahasan tentang 5 aplikasi jual beli barang bekas yang recomended dan terpercaya. Seiring berkembangnya zaman memang transaksi jual beli juga semakin mudah. Pembeli tidak harus keluar rumah untuk membeli suatu barang. Pembeli hanya perlu memanfaatkan smartphone yang dipunya untuk mencari barang keinginan.

 

 

 

Related posts