4 Cara Membersihkan Lampu Mobil Yang Mulai Kuning Dan Buram

Pada pembahasan kita kali ini tentang 4 cara membersihkan lampu mobil yang mulai kuning dan buram. Sebelum kita membahas lebih lanjut, perlu kalian ketahui pada pembahasan ini untuk menghilangkan kotoran luarnya saja atau bagian kaca lampu.

 

Perhatikan kembali lampu mobil anda apakah sudah mulai menguning dan agak buram. pada lampu yang menguning dan buram itu juga mangganggu pandangan kita, membuat mobil kurang menarik karena body mobil yang sudah bersih mengkilap, tapi jika lampu kuning maka pandangan akan tertuju pada lampu tersebut dan itu sangat menggangu.

 

Kegunaan lampu?

Lampu pada pada mobil berfungsi sebagai penerangan jalan yang terpasang pada body mobil. Selain sebagai tanda kalau ada kendaraan, juga berfungsi ketika kita berkendara di malam hari agar tidak menubruk atau menyenggol apapun itu. Jadi peranan lampu pada mobil itu sangat penting dan penting juga kita untuk merawat dan menjaganya, agar berfungsi maksimal.

 

Pada usia mulai melebihi 3 tahun, biasanya lampu mobil sudah mulai ada tanda menguning karena pada lapisan mikanya. Hal ini bisa di perparah ketika banyak mengalami goresan yang terjadi. Maka pada bagian dalam mika akan dapat menerima langsung sinar matahari secara langsung, menerima kotoran, debu dan lain sebagainya. Mobil ketika sering digunakan, maka setiap bertambahya usia akan ada yang mengalami perubahan.

Lampu menguning dan buram ini kebanyakan kita jumpai pada lampu mobil yang bagian depan. Masalah ini sebenarnya dapat kita tuntaskan sendiri di rumah. Dengan mengikuti beberapa langkah dari saya. Tapi sebelum kita melangkah pada pembahasan tersebut mari kita ketahui dulu penyebabnya lampu mobil berubah menjadi kekuningan dan buram.

 

Penyebab dari masalah tersebut karena yang utama yaitu terkena sinar matahari sevara langsung, jadi anda usahakan dan biasakan untuk memarkir mobil di tempat yang teduh. Atau bisa juga karena sering terkena sinar lampu dari dalam.

 

Selain itu ada juga yang menyebabkan lampu mobil anda kekuningan dan buram yaitu karena factor kehujanan dan anda tidak langsung mengelapnya ketika hujan reda. Hal tersebutlah hal tersbut yang menyebabkan buram karena pernisnya kalah. Agar usia lampu anda panjang yaitu harus merawatnya sesering mungkin.

 

Contoh setelah hujan reda langsung gunakan lap kering untuk mengelap lampu anda sampai benar-benar kering. Dan jangan gunakan yang memiliki keterangan atau att yang besar atau yang palsu, sebab dapat mempercepat penguningan karena panas yang di akibatkan oleh sinar yang sangat terang.

 

Nah, sekarang waktunya anda untuk memulai pembersihan pada lampu mobil anda yang mulai kuning dan buram. Berikut beberapa ulasannya:

 

  1. Pada tahap yang pertama ini anda harus mengetahui, disebabkan oleh apa lampu mobil anda bisa sampai kuning atau berubah menjadi buram. apakah karena kepanasan sinar matahari atau terkena yang lainnya. Mengetahui hal tersebut karena agar mengetahui penanganannya atau solusinya.

 

untuk penyebab lampu yang berubah kuning, anda bisa membersihkan dan mencucinya dahulu sebelum melauka proses selanjutnya pada lampu mobil. Untuk mencucinya gunakan air hangat dan sabunya gunakan yang khusus. Setelah itu lakukan pengeringan, hingga benar-benar kering menggunakan kain kering yang permukaannya lembut agar tidak menggores lampu mobil anda.

 

  1. Lalu pada tahap yang kedua yaitu mengamplas. Setelah tadi sudah dibershkan dan dicuci, mulailah lakukan pengamplasan pada lampu anda. Sebaiknya anda gunakan amplas yang ukurannya 2000 atau yang penting yang halus. Pengamplasan ini dilakukan agar warna kuning dan goresan dapat hilang dan menjadi rata.

 

Sebelum itu bersihkan kembali mengunakan air dan juga alcohol, setelah selesai bersihkan atau bilas sisa alcohol tersebut. Jangan lakukan pengeringan, lamgsung saja lakukan proses pengamplasan dengan amplas diberi air sedikit dahulu. Agar mengurangi panas akibat gesekan antara amplas dan juga lampu mobil. Usahakan jangan mengenai sekitar lampu atau cat body mobil anda terhindar dari gosokan.

 

  1. Tahap yang selanjutnya, persiapkan kompon ataupun pasta gigi. Lalu anda dapat mengoleskan pada bagian yang kuning dan juga bagian yang buram. oleskan menggunakan tangan juga boleh, usahakan pengolesan yang anda lakukan merata keseluruh bagian.

 

Tunggu beberapa saat kemudian, lalu selanjutnya bersihkan menggunakan kanebo agar bekas kompon atau pasta gigi hilang dan bersih. Setelah itu bisa anda bilas menggunakan air bersih dan yang berikutnya keringkan dengan kain lap sampai bersih.

 

  1. Dan yang terakhir yaitu pengecekan. Ceklah kembali kondisi lampu anda apakah warna kuning dan juga buramnya sudah hilang. Selain itu anda juga bisa mengeceknya dengan menyalakan lampu mobil dan anda arahkan pada dinding yang datar. Apabila warna kuning dan juga masih buram. maka lakukanlah pengulangan pada tahap yang ketiga tadi sebanyak 2-3 kali. Apabila diulangi sekali lagi sudah bersih maka tidak perlu melakukannya lagi.

 

Itu tadi beberapa informasi dan ulasan pada pertemuan kita kali ini tentang 4 cara membersihkan lampu mobil yang mulai kuning dan buram’. semoga artikel tadi dapat menambah wawasan anda tentang perawatan mobil dan anda dapat mempraktekkan sendiri di rumah. Karena perawatan adalah yang terpenting untuk tetap terlihat bersih. Lampu mobil anda yang semulanya berwarna kuning dan buram, setelah membaca artikel tadi semoga menjadi bersih dan tidak buram lagi. Sekian dari saya dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.