3 Cara Mengkilapkan Seluruh Body Motor Dengan Bahan Alami

Apakah body motor anda kusam? Tidak percaya diri untuk mengendarainya? Kalau anda mengiginkan body yang mengkilap ada 2 macam cara yaitu dengan menggunakan bahan buatan manusia atau kimia dan dengan menggunakan cara alami. Kalau memang anda memilih dengan cara alami lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahas tips dan cara mengkilapkan seluruh body motor dengan bahan alami.

 

Merawat motor anda agar terlihat bersih dan tetap mengkilap memang susah bukan. Dan biasanya motor yang mengkilap dan tetap bersih itu pemiliknya selalu rajin membersihkan setiap hari. Kepribadian seseorang memang bisa di lihat dari dia merawat barang barang miliknya, ya juga seperti mortor miliknya. Jika motor anda begitu mungkin anda akan mendapatkan kesenangan tersendiri bagi anda. Karena kebersihan motor itu membuat kita senang mengendarainya dan percaya diri akan timbul dalam dalam diri kita.

 

Motor yang using dan tidak menarik memang membuat kita sedih dan rasanya tidak ingin mengendarainya. Apalagi motor anda adalah motor sport atau motor kelas tinggi lainnya. Pasti malu dong… “masak motornya bagus kok nggak bersih dan terlihat usang”. Nah, dalam artikel ini saya akan bahas itu semua agar anda pecinta motor tidak sedih dengan motor yang usang dan tidak menarik. Lakukan cara di bawah ini secara berurutan agar yang anda dapatkan memuaskan. Berikut ini ulasan tentang tips dan cara mengkilapkan seluruh body motor dengan bahan alami.

 

  1. Cucilah motor

Mencuci motor adalah hal yang kita maleskan bukan? Nah, males anda itulah yang harus anda buang sekarang karena ini ialah hal terpenting dalam merawat motor. Ketika motor anda sudah kelihatan kotor segeralah anda mencucinya. Hal ini harus anda perhatikan dan lakukan secara rutin. Ingat satu hal yang harus anda perhatikan jangan terlalu sering anda mencuci motor karena dapat merusak cat dan membuat pudar cat motor anda. Memang kalau anda perhatikan cat motor sekarang lebih tipis dari pada cat motor jaman dahulu.

 

Cara mencuci motor yang benar yaitu anda harus menggunakan shampoo khusus untuk sepeda motor. Biasanya orang tidak mau menggunakan shampo khususnya malah menggunakan sabun diterjen atau sabun colek. Ingat anda jangan lakukan itu karena zat yang terkandung dalam sabun diterjen dan sabun colek dapat merusak kualitas cat dalam jangka panjang. Lalu gunakan saja spons yang permukaannya halus dan kalau anda menggunakan yang kasar membuat rusak cat motor anda.

Oh ya anda bisa melakukan pencucian sendiri di rumah atau anda bawa ke tempat pencucian motor. Nah kalau anda membawa ke tempat pencucian kan lebih aman karena di sana mengunakan alat dan sabun yang khusus.

 

  1. Pengeringan

Tadi kita sudah melewati cara yang pertama yaitu mencuci motor. Sekarang yang kita lakukan selanjutnya adalah tahap pengeringan. Di tahap pengeringan ini sebaiknya anda menggunakan kanebo yang berkualitas baik untuk pengeringannya.

 

Karena jika anda menggunakan kualitas rendah atau menggunakan yang lain masih meninggalkan sisa sisa air atau kering yang tidak menyeluruh itu dapat menyebabkan menjadi noda putih. Dan noda putih tersebut membuat motor menjadi terliha kusam dan kotor.

 

Kalau anda menggunakan kualitas baik memang harganya cenderung lebih tinggi. Tapi harga tinggi dapat membuat motor menjadi mengkilap dan bersih. Ketika anda mengelap saat pengeringan, saya anjurkan untuk membilas lab tersebut sesering mungkin agar kotoran yang menempel ada lab tersebut hilang dan tidak ada kotoran. Lakukan pengeringan ini keseluruh bagian motor agar mendapat hasil yang maksimal.

 

  1. Gunakan minyak pada body kulit jeruk

Sekarang kan sudah banyak produk pengilap motor yang beredar. Dan produk tersebut menggunakan bahan kimia. Oleh karena itu saya akan memberikan tips pada cara yang ketiga ini secara alami. Anda bisa menggunakan minyak goreng untuk body motor kulit jeruk. Karena minyak goreng dapat mengkilapkan pada bagian tersebut.

 

Setelah anda tadi mencuci dan pengeringan, dan selanjutnya mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian motor tersebut menggunakan minyak goreng. Lalu jangan lupa untuk membersihkan sisa minyak tersebut dengan mengelapnya saja.

 

Oh ya ini ada tips satu lagi yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah yaitu ketika warna cat anda berubah menjadi kusam, mungkin karena terkena air hujan yang di biarkan berminggu minggu dalam keadaan begitu saja tanpa dilakukan pencucian. Dan itu akan menyebabkan jamur dan kerak yang akan terlihat kusam. Gunakan saja minyak kayu putih dengan cara meneteskan minyak kayu ke lap yang bersih lalu gosokkan secara perlahan dan lakukan secara berulang, setelah anda tadi melakukan pencucian. Ini tipa kalau melakukan pencucian tidak mempan. Jangan lakukan pembilasan karena mudah cepat kering. Hasilnya noda tersebut akan hilang da membuat motor anda terlihat bersih. Minyak kayu tersebut tidak mengakibatkan efek samping dan tidak ada kandungan alcohol.

 

Itulah tadi beberapa alasan tentang 3 tips cara mengkilapkan seluruh body motor dengan bahan alami. Memang benar kalau menggunakan cara ini tidak bisa bertahan begitu lama tapi dengan cara ini tidak ada efek buruk yang timbul. Jadi semua itu terserah anda, kan yang punya motor anda sendiri. Semoga ulasan di atas tadi dapat bermanfaat bagi anda dan dapat mempraktekkannya sendiri di rumah. Jangan lupa beri komentar tentang beberapa ulasan di atas. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.